Kamis, 15 Desember 2011


Indonesia adalah negara yang sangat besar dan kaya raya. Sehingga banyak sebenarnya negara-negara yang iri dengan negara kita ini.Dan masyarakat Indonesia juga banyak yang pernah meraih-meraih tingkat-tingkat dunia.

Seperti kopasus

Kopasus indonesia telah meraih prestasi peringkat 3 sedunia
Discovery Channel Military edisi Tahun 2008 pernah membahas tentang pasukan khusus terbaik di dunia. Seluruh pasukan khusus didunia dinilai kinerjanya dengan parameter menurut pendapat dari berbagai pengamat bidang militer dan ahli sejarah. Posisi pertama di tempati SAS (Inggris), peringkat kedua MOSSAD (ISRAEL) lalu peringkat ketiga adalah KOPASUS (Indonesia).Narator dari Discovery Channel Military menjelaskan mengapa pasukan khusus dari amerika tidak masuk peringkat terhormat. Itu karena mereka terlalu bergantung pada peralatan yang mengusung teknologi super canggih, akurat dan serba digital. Pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Termasuk didalamnya kemampuan bela diri, bertahan hidup, kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap, dan lain2nya. Kemampuan yang tidak terlalu mengandalkan teknologi canggih dan Skill di atas rata - pasukan luar Elit luar negeri lainnya menjadi nilai plus dari KOPASSUS.Itu pula yang menimbulkan anggapan 1 prajurit KOPASSUS setara dengan 5 prajurit reguler

Mungkin karena itu pula kenapa sekitar Tahun 90-an Amerika Serikat keberatan dan Australia ketakutan ketika Indonesia akan memperbesar jumlah anggota Kopassus.

http://www.globalsecurity.org

Kemudian Prestasi di dunia Rubik

prestasi putra bangsa Indonesia dalam pertandingan Rubik Cube berskala Internasional pada Jakarta Open 2010 beberapa waktu lalu. Kompetisi yang dimenangkan oleh tiga orang Indonesia ini merupakan cabang Multiple Blindfolded yang maksudnya adalah menyelesaikan beberapa rubik cube dengan mata tertutup. Ini merupakan cuplikan video kompetisi tersebut pada bagian juara dari Indonesia menyelesaikan cube terakhirnya. Para pemenang dari Indonesia tersebut adalah Muhammad Irill Khairul (posisi 5 Dunia dan posisi 1 se-Asia), kemudian Aldo Feandri (posisi 10 Dunia) dan Wicaksono Adi (posisi 11 Dunia). Dan berdasarkan World Cube Association (WCA), Indonesia mendapat predikat Asian Record #1 dan World Record #5.

Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten dibidang aeronautika dunia.

David Foster mengaku,lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yg dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong Indonesia

dan banyak lagilah prestasi yang telah dicapai oleh indonesia tercinta ini. Hanya saja sistem pemerintahan di indonesia ini kurang bersatu dan saling menyimpan rahasia-rahasia politik. Seperti rahasia di bidang kasus-kasus yang baru-baru ini terjadi.

tapi kita harus ambil sisi positifnya Bung.

Aku cinta Indonesia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar